Pengalaman Awal Menyewa Mobil di Akhir 2000

Pengalaman Awal Menyewa Mobil di Akhir 2000
Saya telah menyewa mobil dalam banyak kesempatan untuk liburan keluarga dari awal 1980an. Ini biasanya diatur melalui rekomendasi dari perusahaan vila katering mandiri atau melalui kontak lokal dan saya biasanya menyewa mobil kecil seperti Panda Fiat / Seat atau Ford Fiesta. Saya pernah menyewa mobil di Corsica, Majorca, Portugal, Spanyol, Turki dan Amerika Serikat. Sebenarnya di mana saja yang lebih mudah untuk terbang .

sewa mobil surabaya

Dengan semua rental ini, saya tidak pernah mengalami masalah. Ada kekhawatiran beberapa kali, seperti di Algarve, Portugal dengan Mini yang tidak memiliki banyak tapak yang tertinggal di ban dan mekanisme kunci pintu akan keluar saat Anda mengunci mobil.

Itu adalah cerita yang berbeda kembali pada bulan Oktober 2000 saya menyewa mobil kelas A yang sangat terjangkau di Nice Prancis. Untuk mengurangi biaya, perusahaan rental beroperasi dari bagian parkir mobil bertingkat jarak jauh dari bandara dan ada zona check in, dengan beberapa komputer di mana Anda juga bisa membuat jalur reservasi jika Anda belum memesan. terlebih dahulu.

Kebijakan harga perusahaan berarti bahwa biasanya jika Anda memesan terlebih dahulu, mobil sewaan akan lebih murah.

Mobil itu bagus untuk liburan minggu ini dan berhenti di tempat parkir mobil di Villefranche Sur Mer oleh seorang Jerman yang ingin tahu dari mana mendapatkan salah satu mobil Anda karena Mercedes yang disewanya sekitar tiga kali lebih mahal per hari.

Ketika saya mendapatkan tagihan kartu kredit saya berikutnya, ada biaya £ 150 dari perusahaan rental mobil online. Saya dapat mengetahui bahwa tuduhan tersebut ditujukan untuk dugaan kerusakan di bawah mobil.

Saya meminta salinan laporan inspeksi dan dua laporan pemeriksaan penyewa sebelumnya, namun tidak ada jawaban. Mereka menjawab bahwa saya telah menandatangani perjanjian sewa mereka dan karena saya tidak memilikinya diperiksa dengan seksama setelah saya mengembalikannya, tidak akan ada pengembalian uang. Jadi dengan kata lain, “terlalu buruk”. Saya tidak siap untuk membayar sesuatu yang saya tahu saya tidak bertanggung jawab.

Saya tidak sendiri dengan “dikenai biaya untuk kerusakan” dan perusahaan tersebut tunduk pada fitur panjang di Weekend Watchdog televisi BBC pada akhir November. Saya merekam program itu dan mengirimkannya ke surat kabar Nice Matin. Telah ada ratusan keluhan terhadap program mengenai masalah ini; Beberapa orang bahkan harus membuat anggota MP mereka turun tangan.

Saya juga menghubungi departemen Perdagangan Standar di bagian London perusahaan ini berbasis di dan saya mengambil masalah dengan Simon Calder, penulis perjalanan The Independent pada awal Januari 2001.

Saya menggunakan perusahaan rental yang sama lagi pada bulan Desember dan kali ini menghabiskan waktu untuk menebak-nebak mobil saat mengumpulkannya dan memastikan bahwa buku itu telah diperiksa dengan saksama saat saya mengembalikannya dan ditandatangani dengan pesanan.

Karena ada begitu banyak keluhan tentang pengurangan dugaan kerusakan, kelebihan jarak tempuh dll dari lokasi sewa yang berbeda dan media telah menyelidiki saya, mungkin seperti banyak orang lain menerima pengembalian biaya sebesar £ 150.

Saya masih terus menggunakan perusahaan dan meminta kendaraan itu memeriksa dengan seksama koleksi dan kembali untuk beberapa tahun lagi, namun selalu merasa gugup karena saya dapat dikenai sanksi; Namun sejak mendapat perhatian media pada bulan Desember 2000, kebijakan mereka tentu sudah banyak berubah. Karena Holiday Autos menawarkan pilihan yang sangat baik untuk kendaraan dengan harga sewa mobil yang berbeda saat itu, saya mulai menggunakannya dan perusahaan asli yang menangani hubungan saya dengan kelas Mercedes A kini telah berubah menjadi pialang menyewa mobil global yang sukses.

Pada bulan Oktober 2004, istri saya menemukan sebuah artikel tentang membeli asuransi kelebihan pembayaran mobil dan saya langsung memesan dan membeli salah satu dari kebijakan ini. Pada dasarnya mereka mudah untuk membeli pergi ke situs web seperti insurance4carrental.com dan memilih penyedia yang telah diiklankan disana.

Perjanjian penyewaan mobil biasanya mencakup perlindungan untuk Collision Damage Waiver (CDW) dan Theft, namun penyewa masih bertanggung jawab atas Kelebihan CDW dan Theft. Bila mobil sewaan rusak atau dicuri, pengemudi diminta membayar bagian pertama dari biaya penggantian atau penggantian. Ini dikenal dengan Car Hire Excess. Jika mobil rusak atau dicuri, perusahaan rental mobil akan menagih kartu kredit penyewa untuk jumlah Kelebihan dan penyewa kemudian mengklaim penggantian atas kelebihan polis asuransi mobil. Kalau saja ini terjadi pada tahun 2000.

Saya pasti akan terus mengeluarkan asuransi kelebihan menyewa mobil dan saat saya menyewa beberapa kali dalam setahun, merasa jauh lebih mudah untuk mengeluarkan sebuah kebijakan tahunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *